Cinta Indonesia

Search Article :

Loading

24 Feb 2010

Home » » Sriwijaya FC

Sriwijaya FC


Sriwijaya Football Club atau yang lebih populer dengan sebutan Sriwijaya FC, adalah sebuah klub sepakbola profesional yang bermarkas di Palembang, Sumatera Selatan.

Keberhasilan Provinsi Sumatera Selata sebagai Tuan Rumah yang diikuti pula keberhasilan dalam berprestasi diajang Pesta Olahraga Terbesar tingkat Nasional (PON XVI), ternyata telah memberikan inspirasi tersendiri bagi Syarial Oesman Gubernur Sumatera Selatan untuk dapat pula membuktikan bahwa di pentas sepak bola nasional pun Sumatera Selatan dapat menunjukan “Taring Rimau” nya.
Setelah melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya pada tanggal 23 oktober 2004 dicapailah kata sepakat untuk selanjutnya dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (Mo U) antara M. Zein selaku pemilik Persijatim yang di Take Over oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili langsung oleh Syarial Oesman selaku Gubernur Sumatera Selatan, untuk selanjutya Persijatim menjadi Sriwijaya Football Club (SFC).

Saat ini tim dengan kostum kebanggaan merah kuning bermotif songket merupakan salah satu kontestan Superliga 2009/10, pentas sepakbola paling akbar di tanah air.

Meski terbilang tim anak bawang dari segi usai, namun prestasi yang ditorehkannya cukup luar biasa. Itu setelah tampil sebagai juara Liga dan Copa Indonesia 2007, yang membuat mereka menjadi pusat perhatian publik sepakbola nasional.

Sayang pada musim pertama digulirkannya Superliga, kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional, Sriwijaya FC gagal mendulang sukses dan hanya mampu finish di urutan kelima klasemen akhir.

Prestasi
  • 2005 Peringkat 12 Wilayah Barat (Pelatih Henk Wulems, Hery kiswanto, Suimin Diharja)
  • 2006 Peringkat 9 Wilayah Barat (Pelatih Suimin Diharja)
  • 2007 Peringkat 1 Wilayah Barat (Pelatih Rahmad Darmawan)
  • 2008 Double Winner pertama dalam sejarah Indonesia
    • 2008 Juara Liga Indonesia XIII (Pelatih Rahmad Darmawan)
    • 2008 Juara Copa Dji Sam Soe Indonesia III (Pelatih Rahmad Darmawan)
  • 2008 Rekor MURI sebagai tim pertama di Indonesia yang mampu meraih Double Winner dalam 1 musim
  • 2008 / 2009 Juara Copa Dji Sam Soe IV (Pelatih Rahmad Darmawan)


Related Post



1 komentar:

  1. Ayo sms dukung trus sriwijaya fc,dari nak remanam jaya,gunung raya ranau(tpi kalini aku berada di jawa)salam buat temen2 sms lainnya......

    BalasHapus