Cinta Indonesia

Search Article :

Loading

23 Feb 2010

Home » » Suporter Persib

Suporter Persib

Bobotoh Persib adalah sebutan untuk para pendukung PERSIB BANDUNG. Dukungan para maniak bola untuk Persib ini tidak hanya datang dari kota bandung maupun sekitarnya, tetapi juga datang dari kota-kota lain terutama di jawa barat. Bahkan banyak juga dari kota luar jawa barat dan luar pulau jawa.
Banyaknya orang mendukung Persib bandung salah satunya karena alasan kedaerahan, ini tidak berbeda dengan suporter klub lainya yang mendukung asal klubnya dimana pun ia berada. Tetapi bedanya, antusiasme warga jawa barat mendukung Persib Bandung memang dinilai lebih menonjol dibanding lainnya, ini dibuktikan dengan selalu penuhnya stadion pada setiap laga kandang persib dan juga rating program penayangan laga persib yang selalu tinggi. Oleh karena itu juga, para insvestor brani menjadi sponsor untuk persib dengan menggelontorkan uang untuk di investasikan. Tinggal bagaimana bobotoh Persib meningkatkan ketertiban dan keamanan pada saat di stadion atau pun perjalanan pulang pergi ke stadion, karena selama ini warga terutama warga sekitar stadion yang mengeluh atas beberapa aksi ugal-ugalan OKNUM bobotoh yang tak jarang menimbulkan korban.

Loyalitas para pedukung persib sering diperlihatkan dengan aksi-aksi mereka yang diekspresikan saat di stadion maupun di luar stadion. Ketika mereka ada di stadion, mereka tak henti-hentinya meneriakan yeal-yeal untuk mengobarkan semangat juang para pemain persib. Suatu hal yang normal ketika para fanatik ini menginginkan suatu kemenangan untuk tim kebanggaanya.
Pada saat Persib akan dinyatakan bangkrut dan tidak bisa mengikuti liga di indonesia karena peraturan keras PSSI yang melarang seluruh klub mendapat pasokan dana dari APBD, para bobotoh tidak tinggal diam dan melakukan aksi yang mengundang decak kagum seluruh masyarakat indonesia. Para bobotoh ini menggalang dana untuk kebangkitan persib. Dana yang terkumpul tersebut di dapatkan dari seluruh elemen dari para pengusaha hingga para pelajar yang menyisihkan sebagian uang jajan mereka untuk disumbangkan kepada persib. Tidak sia-sia perjuangan para pendukung setia ini, karena hasilnya bukan hanya dana yang didapat dari hasil penggalangan dana saja, tetapi juga datang dari para pengusaha dan perusahaan dari produk-produk ternama yang menginvestasikan atau menjadi sponsor persib untuk menjalani Liga Super musim ini.


Related Post



0 komentar:

Posting Komentar