Cinta Indonesia

Search Article :

Loading

11 Agu 2011

Home » » Ngalamania

Ngalamania



Sebelum lahir ngalamania, mereka hanya disebut suporter Persema malang. Hampir seluruh warga Malang mendukung kesebelasan ini. Tetapi hadirnya Arema FC yang merupakan kesebelasan baru, semakin hari para suporternya memudan dan cenderung mendukung kesebelasan Arema FC.
Ngalamania lahir untuk menunjukan jati diri kepada persema kalau di Malang tidak hanya Arema FC yang di dukung, tetapi Persema Malang pun memiliki suporter sejati.
Memang, dibandingkan Aremania, jumlah Ngalamania tidak lebih dari 5 persennya.
"Memang Suporter Persema masih kecil, padahal kami sudah berusaha selama 7 tahun terakhir menggalang koordinasi, tapi itulah realita. Kebesaran Arema (Arek Malang) sudah mengakar di masyarakat Malang, bahkan jauh dari sebelum Arema Indonesia lahir," kata salah satu Ngalamania, Morhes.

Menurutnya, meski selama 7 tahun secara intens membangun Ngalamania, Persema belum mampu membuat hati masyarakat Malang mempercayainya. "Mungkin tahun ini adalah tahun kebangkitan suporter Persema sebab dibarengi prestasi yang baik dari Persema. Jujur selama ini memang secara prestasi Persema juga kalah dengan Arema FC," jelas Morhes tanpa malu.


Related Post



0 komentar:

Posting Komentar